Pemko Gelar Safari Ramadhan di Masjid Al Huda

Ada 8 Keutamaan dan Keistimewaan Bulan Ramadan Disampaikan Plh Walikota 

Plh Wali kota H M Noer MBS saat sampaikan sambutan

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan safari ramadan. Tim langsung dipimpin  Plh Wali Kota Pekanbaru HM Noer MBS. Rombongan mengunjungi di Masjid Al Huda Jalan Utama Cendana Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (24/5) malam.

Dalam acara itu, Plh Wako menyampaikan pesan tentang keutamaan bulan ramadan yang sebaiknya dilakukan umat Islam dalam mencari keberkahan dari Allah SWT.

"Ada 8 keutamaan bulan ramadhan. Yang Pertama Syahrun Azhim (bulan yang agung), artinya di bulan ini Allah mensucikan dan memberikan kemurahan dan kasih sayang kepada umatnya untuk beribadah," ujar M Noer.

Yang kedua,  kata M Noer Syahrul Mubarak (bulan penuh perkah) yang segala keberkahan akan dibuka pada bulan ini. Ketiga, Syahru Nuzulul Quran, Empat Syahru Syiam, Lima Syahru Qiyam (amalan solat malam, Enam Syahru Sabr (bulan untuk melatih sifat kesabaran).

"Yang ketujuh Syahrul Musawwah (bulan yang mengajak kita untuk saling menyantuni). Dan  yang terakhir adalah Syahrul yuzdaadu fiihi rizqul mu'min yang artinya pada bulan ini rezeki orang beriman akan dibuka selebar-lebarnya dan segala kemudahan dan hidayah akan dibuka seluas-luasnya,"  sebut M Noer.

Pada kesempatan itu M Noer mengajak seluruh jamaah memanfaatkan momen bulan ramadan ini dengan memperbanyak amal, sehingga mendekatkan diri kepada Allah SWT.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar